Berita Otomotif

4 Perbedaan Avanza E dan G yang Wajib Diketahui

Perbedaan Avanza E dan G – Satu tahun lebih sudah Toyota telah mengeluarkan versi facelift dari Toyota Avanza. Selama satu tahun juga versi facelift ini tampil sebagai jawara pada segmen LMPV Tanah Air. Menyandang nama besar Toyota dan juga memiliki durabilitas yang kokoh, membuat banyak konsumen di Indonesia yang memilih mobil ini. Versi facelift dari Avanza ini pun hadir dengan dua tipe, yatu Avanza tipe E dan G. Lalu, apa perbedaan Avanza tipe E dan G? Berikut ulasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Perbedaan Avanza E dan G

1. Eksterior

Hadir pada segmen Low MPV, kedua tipe dari Avanza ini memiliki wajah yang hampir mirip. Perbedaan dapat dilihat pada bagian atas grille, dimana untuk Avanza tipe A memiliki aksen silver, sedangkan tipe G tampil lebih mewah dengan aksen chrome. Untuk lekukan di samping grille tipe G juga menawarkan aksen chrome, sehingga tampil seperti Toyota Alphard.

Beralih ke bagian samping mobil, Avanza tipe E hanya menggunakan velg mobil kaleng. Sedangkan Avanza tipe G sudah menggunakan pelek alloy yang dipercantik dengan side body moulding.

Avanza tipe G ini juga sudah dilengkapi dengan lampu sein yang terpasang pada spion samping yang sudah menggunakan pengaturan elektrik. Berpindah ke sisi belakang, kedua varian sudah mendapatkan shark fin antenna, namun hanya tipe G yang sudah mendapatkan high mount stoplamp, rear spoiler, sensor parkir, hingga reflekror.

2. Interior

Dari luar, kita berpindah ke sisi interor mobil ini. Apabila dilihat secara sekilas, memang tak ada perbedaan antara Avanza tipe E dan G ini. Namun, dengan harga yang berbeda hingga belasan juga maka tentu saja ada sebagian fitur yang berbeda. Seperti contohnya adalah pada Avanza tipe G sudah terpasang fitur spion elektrik yang ada pada dashboard sebelah kanan pengemudi.

Related Post

Untuk sisi kemudi setir, tipe E masih terlihat polos tanpa tombol, berbeda dengan tipe G yang sudah memiliki tombol untuk navigasi pada setirnya.

Untuk bagian konsol tengahnya, tipe E hanya memiliki tiga cup holder disisi rem tangan, sedangkan tipe G sudah mendapatkan glovebox.

3. Fitur

Kesan mewah memang diutamakan untuk Avanza tipe G, hal tersebut dibuktikan dengan disematkannya head unit layar sentuh untuk tipe ini. Walaupun memang tipe E juga mendapatkan layar sentuh, namun tampilan di dalamnya bergaya monokrom. Keduanya juga sudah mendapat pengaturan AC digital.

Untuk fitur keselamatan sendiri tak ada perbedaan Avanza E dan G, karena Toyota menyematkan fitur yang sama untuk kedua tipe. Mulai dari Dual SRS Airbag, seatbelt tiga titik, seatbelt waning untuk penumpang depan, sistem pengereman ABS, dan juga side impact beam.

4. Mesin

Untuk mesin sendiri kedua tipe ini sama baiknya. Keduanya menggunakan mesin 1.3 L 4-silinder dengan kapasitas mesin 1.329 cc yang sudah menggunakan teknlogi Dual VVTi. Sehingga kedua tipe ini akan menghasilkan tenapa maksimal hingga 96.5 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan dengan torsi maksimal 120 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Postingan Terbaru

7 Tips Berkendara Saat Hujan Deras Agar Sampai Tujuan

Saat hujan deras, berkendara merupakan hal yang sangat berisiko tinggi. Hal ini dikarenakan jalanan yang…

26 Oktober 2022

Mobil Kabin Luas Lebih Disukai Para Ibu, Ini 3 Alasannya!

Mobil dengan kabin luas merupakan dambaan dari setiap Ibu-Ibu. Hal ini berbanding terbalik saat kamu…

25 Oktober 2022

Mau Service Mobil? Perhatikan 3 Hal Ini!

Service mobil merupakan kegiatan yang perlu dilakukan oleh setiap pemilik mobil. Tujuannya agar performa mobil…

24 Oktober 2022

Mengenal Water Repellent beserta Fungsinya!

Water repellent merupakan cairan untuk mencegah air menempel pada kaca mobil yang berbentuk seperti daun…

21 Oktober 2022

4 Cara Menghindari Resiko Flat Spot Pada Ban Mobil

Ban mobil merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan suatu kendaraan.…

20 Oktober 2022

Apa Saja Sih Fungsi Spoiler Mobil?

Fungsi spoiler mobil adalah untuk menambah downforce atau tekanan ke bawah mobil. Hal ini tentu…

19 Oktober 2022