Berita Otomotif

Cari Tahu Ukuran Velg Mobil Avanza Versi Standar

Apakah saat ini kamu ingin melakukan ubahan atau modifikasi terhadap mobil Avanza kesayangan agar tampil lebih keren? Jika iya, maka kamu bisa memulainya dengan mengganti velg mobil standar Avanzamu dengan velg aftermarket yang memiliki kualitas dan model yang keren. Namun untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan setelah melakukan perubahan velg, maka kamu perlu mengetahui ukuran velg mobil Avanza bersi standar agar tidak salah dalam memilih ukuran velg yang baru.

Baca Juga : Ukuran Velg Mobil Fortuner VRZ

Ukuran Velg Mobil Avanza (Standar)

Velg standar Avanza sendiri berbeda-beda tergantung dengan jenis mobil yang dimiliki. Untuk ukuran bannya sendiri bisa kamu periksa secara mandiri dengan membaca kode ban mobil yang tertulis di dinding ban. Dan berikut di bawah ini ukuran velg Avanza sesuai standar dari beberapa tipenya.

  • Toyota Avanza E: 185/70 R14
  • Toyota Avanza G: 185/70 R14
  • Toyota Avanza S: 185/65 R15

Jika dilihat dari informasi di atas, R14 adalah ukuran diameter dari velg standar Avanza tipe E dan G yaitu 14 inci. Sedangakan R15 adalah ukuran velg Avanza tipe S yaitu 15 inci. Sementara ukuran PCD Avanza adalah 4×114,3. Lalu, apakah ada tips memilih velg mobil aftermarket untuk mobil Avanza? Ada dong, simak yah ulasan lengkapnya dibawah ini.

Tips Memilih Velg Mobil Untuk Avanza

Di pasaran sendiri, ada banyak pilihan aftermarket yang tersedia dan bisa dipilih. Memilih dengan tujuan memperindah tampilan adalah prioritas yang harus didahulukan. Nah, apabila tujuan modifikasi mobil Avanza kamu adalah untuk upgrade tampilan, maka kamu perlu membaca beberapa tips berikut ini.

  • Periksa ukuran diameter velg standar mobil kamu berdasarkan jenis mobilnya.
  • Apabila ingin upgrade ukuran, maka gunakanklah ukuran diameter maksimal 2 inci saja dari ukuran standar. Untuk ban dengan ukuran 14 inci atau R14 bisa mengunakan velg dengan ukuran yang sama, R15, atau maksimal R16. Apabila ukuran velg standarnya R15, maka mobil bisa upgrade ukuran hingga maksimal R17.

Dengan memerhatikan faktor-faktor di atas, maka kamu akan mendapatkan velg aftermarket yang cocok dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Tak sampai disitu saja, faktor di atas juga menentukan kinerja rem mobil agar selalu optimal, lalu tinggi ban tetap sama, dan tentunya tidak mengenai bagian fender mobil.

Related Post

Sebelum memastikan modifikasi velg mobil Avanza, kamu perlu mengetahui bahwa ketika ukuran velg mobil lebih besar, maka ban akan semakin tipis. Apabila ban terlalu tipis, maka benturan yang terjadi pada saat berkendara akan lebih terasa. Maka dari itu, dengan menggunakan velg aftermarket yang ukurannya tidak jauh dari ukuran velg standar akan memudahkan kamu untuk mendapat kenyamanan pada saat mengemudi.

Toko Velg Mobil Bekas Berkualitas

Untuk kamu yang ingin melakukan penggantian velg aftermarket namun terhalang budget, maka kamu bisa menyiasatinya dengan membeli velg mobil bekas berkualitas. Untuk mendapatkan velg bekas berkualitas ini, jangan sembarangan dalam memilih tempat transaksi. Jika salah, bisa-bisa velg mobil yang kamu dapat memiliki kualitas kurang baik dan cenderung rusak.

Untuk mendapatkan velg mobil bekas yang kondisinya baik, kamu bisa datang langsung ke Toko Velg Mobil Bekas Bursavelgsecond (BVS) yang memiliki 25 toko yang terbesar di seluruh Indonesia. Velg bekas yang dijual oleh BVS sendiri terbukti berkualitas karena sebelum dijual seluruh velg tersebut perlu melewati beberapa pemeriksaan yang cukup ketat.

Pemeriksaan tersebut diantaranya meliputi kondisi velg, warna velg, ketahanan velg, cek ada retak atau tidak. Setelah velg dinyatakan lolos pemeriksaan alias mulus, maka barulah velg bekas tersebut dicuci untuk kemudian dimasukkan ke dalam etalase toko agar bisa dilihat oleh calon pembeli.

Jadi, jangan khawatir kualitas pelek bekas yang dijual oleh BVS tidak memenuhi unsur kenyamanan dan keamanan, karena ratusan hingga ribuan orang sudah membeli velg bekas yang dijual oleh seluruh toko BVS yang ada di Indonesia.

Untuk yang ingin datang langsung dan ingin tahu alamat lengkap masing-masing toko BVS, kamu bisa langsung kunjungi laman BVS Store sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Postingan ini diubah pada 2 September 2021 16:29

Postingan Terbaru

7 Tips Berkendara Saat Hujan Deras Agar Sampai Tujuan

Saat hujan deras, berkendara merupakan hal yang sangat berisiko tinggi. Hal ini dikarenakan jalanan yang…

26 Oktober 2022

Mobil Kabin Luas Lebih Disukai Para Ibu, Ini 3 Alasannya!

Mobil dengan kabin luas merupakan dambaan dari setiap Ibu-Ibu. Hal ini berbanding terbalik saat kamu…

25 Oktober 2022

Mau Service Mobil? Perhatikan 3 Hal Ini!

Service mobil merupakan kegiatan yang perlu dilakukan oleh setiap pemilik mobil. Tujuannya agar performa mobil…

24 Oktober 2022

Mengenal Water Repellent beserta Fungsinya!

Water repellent merupakan cairan untuk mencegah air menempel pada kaca mobil yang berbentuk seperti daun…

21 Oktober 2022

4 Cara Menghindari Resiko Flat Spot Pada Ban Mobil

Ban mobil merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan suatu kendaraan.…

20 Oktober 2022

Apa Saja Sih Fungsi Spoiler Mobil?

Fungsi spoiler mobil adalah untuk menambah downforce atau tekanan ke bawah mobil. Hal ini tentu…

19 Oktober 2022